Wednesday, April 4, 2012

Bola Liga News - Tumbangkan Benfica 2-1, Chelsea Bertemu Barca Di Semifinal

Bola Liga News - Chelsea akhirnya sukses melangkah ke babak semi final mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 dalam leg kedua perempat final, Kamis (5/4) dinihari WIB. Dengan demikian secara aggregat The Blues lolos dengan skor 3-1.

Chelsea melengkapi kemenangan 1-0 yang diraih pada laga pertama di markas Benfica pekan lalu. Dua gol Chelsea tercipta lewat Frank Lampard dan Raul Meireles. Sedangkan, gol tunggal Benfica diciptakan oleh Javi Garcia.

Sadar harus mengatasi defisit kekalahan laga pertama, Benfica coba mengontrol pertandingan sejak awal pertandingan. Memasuki menit ketiga Benfica hampir menciptakan peluang cetak gol, namun barisan belakang Chelsea masih kuat untuk ditembus.

Kerap gagal menyelesaikan peluang, Benfica malah kecolongan di menit ke-21. Frank Lampard membuka keunggulan Chelsea lewat titik putih setelah tekanan Ashley Cole ke kotak penalti dihentikan secara ilegal oleh Bruno Cesar.

Benfica coba bangkit dan terus menekan. Menit ke-28 sebuah serbuan Benfica nyaris menjebol jala Petr Cech kalau saja bola yang hampir melewati garis gawang gagal dihalau barisan belakang The Blues.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua, yaitu untuk Maxi Pereira pada menit ke-40. Pereira diusir karena dinilai melanggar John Mikel Obi.

Unggul jumlah pemain, Chelsea mengendalikan pertandingan. Seharusnya mereka bisa menggandakan keunggulan ketika Salomon Kalou melepas umpan silang yang gagal diselesaikan secara sempurna oleh Ramires. Namun, hingga babak pertama usai keadaan masih tidak berubah, skor 1-0 bagi keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua laga makin seru. Sadar butuh gol, Benfica mulai memperagakan permainan terbuka. Hal ini bisa dimanfaatkan Chelsea. Tak pelak, jual beli serangan terjadi. Kalou hampir saja menggandakan kedudukan bagi The Blues di menit ke-49. Sayang, tendangan mendatarnya dari sektor kiri hanya melewati mulut gawang kiper Artur Moraes.

Kubu The Eagles bukan tanpa memberikan perlawanan meskipun hanya bermain dengan 10 pemain. Aimar cs lebih memanfaatkan serangan balik ke kubu The Blues dan memanfaatkan bola-bola mati. Chelsea juga punya banyak peluang, namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka selalu gagal mencetak gol tambahan.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, publik tuan rumah dibuat terdiam oleh gol Javi Garcia. Agregat pun menjadi 2-1. Akan tetapi, jika Benfica sanggup mencetak satu gol lagi, maka Chelsea yang akan tersingkir.

Pada menit kedua tambahan waktu, Benfica gagal memanfaatkan situasi tendangan bebas yang mereka peroleh. Dengan cepat bola dikuasai Raul Meireles. Tendangan Meireles di menit ke-92 sukses menjebol gawang Benfica, sekaligus menutup kemenangan bagi The Blues dengan skor 2-1. Chelsea pun berhasil melaju ke babak semi final Liga Champions.







No comments:

Post a Comment